Kamis, 23 April 2015

Penjelasan Tentang Walt Disney

WALT DISNEY
Raja pencipta kartun

Banyak orang merasa kagum bila mengetahui perusahaan raksasa 'Disney' adalah hasil kerja pemuda yang tidak tampan. 
Walt Disney, nama yang dikenal di kalangan anak-anak, tidak asing bagi orang dewasa, sesungguhnya mewakili tokoh semacam apa?
Sejak Mickey Mouse dari tahun 30-an dan kelinci hingga hari ini, 'perusahaan Disney' tak henti-hentinya menciptakan tokoh kartun yang berbeda untuk memuaskan impian indah para penggemar, serta membawakan kegembiraan bagi mereka. Kita bisa merasakan bahwa semua film Disney mengandung inti 'cinta kasih' dan 'kehangatan', inilah salah satu sebab sehingga mendapat sambutan dari para penonton, karena kendati zaman maju terus, kebanyakan 'sifat manusia' tetap abadi. Penyebab utama yang mendorong perusahaan film Disney mempertahankan pedoman yang dicanangkan sehingga mencapai prestasi yang kian hari kian gemilang, tak lain adalah Walt Disney sendiri. Memang secara lahiriah dia tak berbeda dengan orang kebanyakan, namun bedanya dia seorang yang berimajinasi tinggi, optimis dan sang petualang.
Sesuatu yang telah ditetapkan, tentu ditekuni, tidak gentar. Berdasarkan keistimewaan yang dimiliki seperti yang disebut diatas, maka 'Walt Disney' tidak pudar akibat kematian Disney, malah sebaliknya, perusahaannya kian maju dan berkembang Walt Disney lahir di chicago, Amerika pada tanggal 5 desember 1901. Nenek moyangnya orang Prancis, kira-kira 900 tahun yang lalu menyertai tentara Prancis menyerang Inggris, kemudian pindah ke Amerika. Ayahnya telah berkali-kali berganti pekerjaan. Di bawah didikan ayahnya yang disiplin, beberapa orang adiknya bisa mandiri. Dalam pandangan ayahnya, Walt tidak termasuk anak baik, dia nakal, tidak suka sekolah, suka melihat film cerita petualangan (yang menurutnya tidak berguna). Oleh sebab itu, sejak kecil Walt lebih banyak mendapat hukuman dari ayahnya. Tatkala dia tumbuh dewasa, mulai mencari arah masa depan yang akan ditempuh, dasar menggambar kartunnya lumayan, kemampuan berpidato juga tinggi, sehingga dia memutuskan berjuang dalam dua bidang ini. Akhirnya telah dibuktikan langkahnya benar dan tepat. Dia berhasil dengan gemilang memadukan lukis dengan seni teater, menciptakan kartun Disney yang tiada duanya. Masa kanak-kanak Walt Disney tak berbeda dengan anak-anak lain selain sedikit susah hidupnya, tapi dia tidak pernah mengeluh, karena dia seorang yang optimis, maka dia mengerti bagaimana cara untuk menyenangkan orang lain. Berangkat dari dia sendiri, Walt lambat laun menyebarkan kebahagiaan, menciptakan dunia lain bagi orang-orang seluruh dunia. Dalam dunia ini, orang-orang akan menemukan impian dan kegembiraan. Setiap Walt mengerjakan sesuatu, akan dibuat pra rencana yang rapi, dan berupaya mengejar prestasi tertinggi. Dia bukan orang yang mengerjakan sesuatu berdasarkan emosi, yang umumnya sulit berhasil, bila pra rencana dibuat dulu, dan dilaksanakan sesuai dengan rencana tersebut akan terhindar dari kerepotan memperbaiki. Selain itu, dia memiliki hati belas kasih yang besar, dia mencintai binatang dan anak kecil, menganggap mereka lambang kesejatian, maka dia sering jongkok di taman yang dibangun sambil berkata: "jangan lupa masih ada anak-anak". Dalam riwayat hidupnya ini, tidak menitik beratkan sifat Walt yang anggun atau pengetahuannya yang luas, tapi sebaliknya lebih membeberkan sisi ramahnya dan kehidupannya sewaktu kanak-kanak. Asal setiap orang bisa mengembangkan kemampuan yang ada, tak peduli pekerjaan apa pun, tentu akan menjadi orang besar pada zamannya.


Kesuksesan dimulai ketika kita mulai menciptakan 
impian jauh ke depan. Dan saat kita 
berkomitmen untuk mencapai impian itu,
maka selanjutnya impian itu yang akan menjadi
magnet dan menarik kita kesana...

-Walt Disney- 




maysa athaya ramadhani             dikutip dari buku seri tokoh dunia karya Wang Le  

4 komentar:

  1. bagus ya, ceritanya banyak dan lengkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimah kasihh yaa.. nnnnnnnaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!!!

      Hapus
  2. na buka blok dongasdfghjkmjgefgdssfgtujikyhtgfdefrtujikujhgfdfghjm

    BalasHapus
  3. Ini kamu buatnya lihat dari buku atau mikir sendiri.ceritanya keren bagus dan banyak.
    from:Hasna. school:sdi Dwi matra Grade:4

    BalasHapus